Makanan Yang Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan

Makanan Yang Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan

Makanan Yang Sehat Untuk Mempercepat Kehamilan - Beberapa wanita mungkin ada yang mengalami masalah untuk dapat hamil. Bahkan tidak jarang beberapa pasangan yang telah menikah hingga 10 tahun masih belum dikaruniai keturunan. Banyak sekali penyebab yang membuat wanita mengalami kesulitan untuk hamil, tentu salah satu faktor utama adalah faktor kondisi kesehatan dan kesuburan. Dalam hal ini, pola hidup dan pola makan sangat mempengaruhi tingkat kesuburan setiap orang. Untuk menjaga tingkat kesehatan dan kesuburan ada beberapa makanan yang perlu anda ketahui dan bisa anda konsumsi, di bawah ini adalah beberapa makanan yang sehat untuk mempercepat kehamilan yang bisa membantu anda.

Makanan dengan kandungan asam folat tinggi.

Asam folat berperan memberi cukup nutrisi saat sebelum dan selama dalam masa kehamilan. Anda disarankan untuk mempersiapkan kehamilan anda dengan mencukupi kebutuhan asam folat anda dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam folat seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, hati ayam, hati sapi, atau biji-bijian. Dengan mencukupi kebutuhan asam folat dalam tubuh, anda akan mengurangi resiko gangguan perkembangan bayi dalam janin.

Makanan yang kaya akan kandungan vitamin B.

Vitamin B seringkali dihubungkan dengan kesuburan dan sistem reproduksi, dan hal ini memang telah dibuktikan secara ilmiah di beberapa penelitian. Dalam vitamin B, kandungan vitamin B12 adalah yang paling berperan dalam kesuburan pria, sementara vitamin B6 berperan dalam kesuburan wanita. Contoh makanan yang kayak akan kandungan vitamin B antara lain, gandum, ikan laut, susu, telur, dan kacang-kacangan.

Makanan yang mengandung vitamin D tinggi.

Vitamin D memiliki peran untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh yang mempengaruhi reproduksi dan kesuburan. Vitamin D juga diuraikan oleh sinar matahari yang sekaligus memiliki peran dalam ovulasi pada wanita. Makanan yang mengandung vitamin D tinggi antara lain adalah, keju, hati, telur, jamur, dan susu.

Makanan yang mengandung zat besi tinggi.

Kekurangan zat besi akan mengakibatkan menurunnya kesuburan seseorang. Anda dapat memasukkan daftar makanan yang kaya akan zat besi untuk mempersiapkan kehamilan anda dan sekaligus untuk menghindari kekurangan darah saat anda telah memasuki masa kehamilan. Beberapa makanan yang kaya akan zat besi antara lain adalah daging sapi, telur, tahu, kismis, salmon, dan tuna.

Makanan yang mengandung omega 3 tinggi.

Omega 3 dapat memiliki peran untuk memperlancar aliran darah yang akan meningkatkan kualitas embrio anda dan menjauhkan anda dari gangguan kesuburan maupun gangguan pada janin. Kandungan omega 3 yang tinggi bisa anda dapatkan pada minyak ikan, minyak zaitun, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah alpukat.

Air putih yang cukup.

Percaya atau tidak, mengkonsumsi air dengan takaran yang cukup akan meningkatkan kesuburan anda. Cairan yang cukup akan meningkatkan hormon esterogen pada wanita dan meningkatkan hormon testosteron pada pria. Anda cukup mengkonsumsi air mineral dengan jumlah yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Semua di atas tadi adalah daftar makanan yang dapat anda masukkan ke dalam menu harian anda dalam mempersiapkan kehamilan agar anda bisa cepat mendapatkan kehamilan. Tentunya semua harus di bawah kendali, jangan sampai anda berlebihan dalam mengkonsumsi bahan makanan di atas karena apapun yang berlebihan justru akan merugikan. Jangan lupa untuk tetap memeriksakan kondisi kesehatan anda ke dokter dengan rutin, karena anda harus mempercayakan semua tindakan medis pada orang yang ahli. Semoga bermanfaat.

0 comments